Selasa, 13 Januari 2015

4 Hal Penting yang Dapat Mempengaruhi Semangat Belajar

               

Menambah semangat belajar itu emang nggak semudah menambah semangat bermain. Terkadang ada faktor eksternal yang dapat mempengaruhi semangat belajar.
Dan berikut beberapa hal yang mampu menambah semangat belajarmu :

1. Desain Area Belajar

Terkadang desain area belajar bisa menjadi faktor paling penting loh dalam menambah semangat belajar. Karena jika desain area belajarmu tidak sesuai dengan keinginan atau gayamu maka area belajar itu tidak akan bisa menambah semangat belajarmu. Yang ada kamu bisa jadi makin malas untuk belajar. Jadi, coba deh desain area belajarmu sesuai dengan gayamu sendiri. Desain sedemikian rupa, buat area belajarmu itu semacam memiliki daya tarik tersendiri sehingga kamu akan terus ingin belajar di tempat itu.


2. Poster Penyemangat

Bikin poster penyemangatmu sendiri. Tulis kalimat penyemangatmu dalam ukuran besar kemudian tempelkan di dinding kamar atau di dekat area belajarmu. Bikin poster dengan kalimatmu sendiri, dengan kalimat yang menurutmu itu bisa bikin kamu menjadi semangat belajar. Cara ini sering berhasil karena setiap kamu melihat poster tersebut kamu akan termotivasi oleh kata-katamu sendiri dan tentu saja ini bisa dengan mudah menambah semangat belajar kamu.


3. Pasang Foto Idola

Yang dimaksud idola disini bukan hanya artis atau penyanyi ya hehe. Idola itu bisa siapa saja asalkan dia bisa menjadi penyemangatmu. Contohnya saja ketika melihat foto kedua orang tua, kamu langsung termotivasi dan semangat belajarmu meningkat. Hal ini bisa terjadi karena keberadaan foto mereka bisa membuat kita selalu ingat pada mereka dan tentu saja ini bisa berdampak positif pada semangat belajar. Jadi, coba deh cetak foto idola yang selalu bisa membuatmu termotivasi kemudian tempel atau letakkan di dinding atau dimanapun asal bisa terlihat olehmu.


4. Modifikasi Buku

Perbagus buku dengan cara diberi sampul atau diberi hiasan apapun sesuai dengan gaya kamu. Bikin buku tersebut menjadi semenarik mungkin sehingga kamu selalu ingin membawa, membuka dan mempelajari isinya. Dengan cara ini kamu jadi makin semangat belajar dimanapun dan kapanpun.


Oke itu dia 4 Hal Penting yang dapat mempengaruhi semangat belajar kamu. Coba lakukan dan rasakan perubahannya! Selamat Mencoba ya teman :)

pulsk.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar