Rabu, 21 Oktober 2015

Cara Mempercepat Loading dan Kinerja Photoshop

Cara Mempercepat Loading dan Kinerja Photoshop
Apakah kamu sudah membeli laptop dengan fitur dan spesifikasi lumayan tangguh? Dengan grafis Nvidia GeForce ataupun ATI Radeon, namun saat digunakan untuk membuka software grafis seperti Adobe Photoshop kok performanya lelet, lemot, atau malah nggak jalan. Kenapa ya? Tutorial ini bisa kamu gunakan untuk mempercepat semua program Photoshop, tidak hanya versi CS6, tapi juga Adobe Photoshop CC dan lain-lainny
Masalah yang saya sebutkan di atas pernah saya alami sendiri. Saya menggunakan Adobe Photoshop CS6 dan menginstalnya di laptop saya yang menggunakan kartu grafis Nvidia GT930M dan processor intel core i5-5200u. Namun, ketika saya menggunakan laptop saya untuk program Adobe Photoshop, terjadi masalah seperti lemot, lama berjalan, dan akhirnya saya menemukan solusi untuk masalah tersebut. Masalahnya adalah pengaturan grafis di Photoshop belum di-setting dengan benar.

Cara Mempercepat Performa Photoshop Graphic

  • Untuk melihat pengaturan kartu grafis Adobe Photoshop, silahkan klik menu Edit > Preferences > Performances.
tutorial cara membuat software adobe photoshop lebih cepat
  • Selanjutnya, kamu dapat melihat halaman Performance Setting:
tutorial mempercepat kinerja software adobe photoshop
  • Perhatikan pada bagian yang diberi tanda merah. Disitu diperlihatkan jika Adobe Photoshop masih menggunakan kartu grafis intel HD, dan bukan Nvidia. Hal ini akan sangat berpengaruh bagi performa dan kecepatan Adobe Photoshop yang digunakan.
  • Untuk membuat Adobe Photoshop mendeteksi kartu grafis Nvidia dan membuat Adobe Photoshop berjalan lebih cepat, silahkan buka aplikasi Nvidia Control Center dan lakukan pengaturan seperti gambar di bawah ini :
pengaturan kartu graphic nvidia di adobe photoshop
  • Silahkan klik Apply dan restart aplikasi Adobe Photoshop-mu. Jika telah berhasil, grafis Nvidia GeForce yang berhasil terdeteksi dengan Adobe Photoshop, akan seperti gambar di bawah ini :
 trik efek tutorial graphic nvidia photoshop
Semoga tutorial yang saya buat ini berguna dan bermanfaat bagi kalian, jangan lupa comment dan share yaa...

2 komentar: