Kamis, 19 Maret 2015

Seperti Apa Rasanya Hidup Di Bulan Saturnus, Enceladus?

http://astronesia.blogspot.com/
Enceladus Bulan Saturnus
AstroNesia ~ Tanpa permukaan padat, Saturnus sangat mustahil di jadikan koloni untuk bertahan hidup. Namun planet gas raksasa ini memiliki banyak bulan, beberapa di antaranya akan menjadi lokasi yang menarik untuk koloni ruang angkasa, terutama Titan dan Enceladus.

Enceladus, Bulan Es Geyser Saturnus

Serupa dengan Titanbahaya utama hidup di Enceladus adalah dingin yang ekstrimPermukaan esbulan itu mencerminkan sebagian besar sinar mataharisehingga suhu rata-rata minus 330 F (minus201 Csepanjang hari (1,4 hari Bumi).

Tidak seperti TitanEnceladus hanya memiliki atmosfer yang tipissehingga tidak memiliki cuacaatau tekanan udaraTapi ini juga berarti Saturnus bisa dilihat dengan jelas, sepertiga dari setengah wilayah langitBulan Saturnus lainnya mungkin akan terlihat seperti titik di langit, termasukmatahari.

Lokasi terbaik untuk membuat basis di Enceladus berada dekat dengan "garis harimau," nya yangretak di permukaan di kutub selatan bulan. Di sinicelah raksasa memuntahkan gumpalan partikeles beku dan uap dingin ke ruang angkasa.

Wilayah ini menghasilkan daya sekitar 15,8 gigawatt panasyang kira-kira setara dengan outputdari daya 20 pembangkit listrik tenaga batu bara. "Jika Anda membangun basis cukup dekat dengangaris-garis harimauAnda mungkin memiliki sumber panas yang bisa anda manfaatkan," katailmuwan proyek Cassini Linda Spilker.

Para ilmuwan menduga bahwa semburan di kutub selatan Enceladus berasal dari lautan yang terletak di bawah permukaan esnya yang tebal sekitar 19- 25 mil (30 sampai 40 kilometer). Jika Anda tinggal di dekat garis-garis harimauAnda mungkin ingin mengebor ke dalam es dan menjelajahi lautan tersebut untuk mencari tanda-tanda kehidupankata Spilker.

Enceladus hanya memiliki diameter sekitar 300 mil (482 km). Meskipun ukurannya mungil,Enceladus memiliki beberapa jenis medan permukaan untuk diihattermasuk kawah yang memiliki lebar hingga 22 mil (35 km), dataran dan pegununganTapi karena gravitasinya kecil (hanya 1persen dari bumi), berjalan di permukaannya akan terasa agak sulit.

Jika anda tinggal di Titan atau Enceladus, mengirim pesan ke Bumi akan memerlukan waktusetidaknya 1 jam 20 menit.

1 komentar: